Baru-baru ini banyak warganet turut merasakan haru mendengar kabar suami Fairuz A Rafiq, Sonny Septian, yang telah sembuh usai dirawat di rumah sakit. Usut punya usut, Sonny sempat mengalami penyempitan pembuluh darah dan mengharuskannya menjalani pengobatan selama 20 hari di rumah sakit.

Tak sedikit warganet, terutama para wanita yang terinspirasi dengan Fairuz A Rafiq karena begitu telaten merawat suami, baik saat kondisi suaminya sehat ataupun sakit. Bahkan, sudah sejak lama seleb kelahiran 6 Maret 1986 ini juga dikenal rutin menyiapkan menu sarapan untuk dikonsumsi bersama suami, lho.

Lewat sebuah unggahan video di sosmed pribadinya, Fairuz A Rafiq sempat membagikan resep menu sarapan yang biasa ia buat di rumah. Ia bahkan sekaligus membagikan trik bikin menu sarapan yang sehat buat diet supaya hasilnya tetap enak dan mengenyangkan.

 

YouTube/SonFai Family

Nah, buat kamu yang ingin mencoba menu sarapan ala Fairuz, yuk langsung eksekusi resepnya di rumah.

YouTube/SonFai Family

Jadi, sebelum membuat menu sarapan ala Fairuz ini, kamu membutuhkan blender untuk menghaluskan semua bahan. Lalu, masukkan 1/2 buah pisang yang sudah dipotong-potong dan 2 buah stroberi.

Fairuz menjelaskan, kamu bisa menggunakan jenis buah lain, tapi menurutnya dua buah tersebut paling ideal untuk diet. Selain bisa membantu agar tubuh jadi langsing, campuran pisang dan stroberi juga disebut aman dikonsumsi di pagi hari meskipun memiliki permasalahan lambung.

"Ini aman ya buat lambung, soalnya buah-buahan yang aku pilih tuh nggak asam ketemu asam, karena bisa bikin asam lambung kambuh. Stroberi ini udah aku coba ternyata aman, rasanya pas diminum juga nggak asam," jelas Fairuz, dikutip BrilioFood dari YouTube SonFai Family pada Selasa (13/8).

YouTube/SonFai Family

Selanjutnya, biar lebih mengenyangkan, tambahkan 2 sdm oat dan 1/2 susu. Fairuz mengatakan, ia biasanya menggunakan susu soya atau kedelai, karena rasanya enak. Tetapi, kamu bisa pula menggunakan jenis susu lain sesuai dengan kebutuhan tubuh. Pasalnya, sejumlah orang kerap memiliki alergi pada jenis susu tertentu.

"Enak susunya dimasukkin ke kulkas dulu, dingin-dingin diblender hasilnya enak," timpal Fairuz.

Terakhir, tinggal blender semua bahan hingga tercampur rata dan teksturnya halus. Yup, smoothies ala Fairuz ini siap disantap sebagai menu sarapan saat diet.

YouTube/SonFai Family

Fairuz mengatakan, ia biasanya juga menyiapkan satu jenis smoothies lagi untuk suami ataupun anak-anaknya. Nah, smoothies ini berbeda dengan miliknya, karena bertujuan untuk menaikkan berat badan. Meskipun begitu, smoothies ini tetap menyehatkan, lho.

Jadi, alih-alih stroberi, ia mencampurkan pisang dengan biskuit. Lalu, diberi susu dan oat secukupnya dan dihaluskan pula sampai mengental jadi smoothies.