Brilio.net - Mi instan jadi pilihan favorit banyak orang ketika lapar dan waktu memasak terbatas. Cukup direbus atau diseduh beberapa menit, mi instan siap dinikmati dengan rasa yang lezat. Untuk menambah kenyang, sering ditambahkan bahan lain seperti sosis, bakso, telur, sayuran, atau daging ayam. Bahkan, banyak kreasi unik mi instan yang beredar di media sosial.

Namun, ada masalah umum saat membuat mi instan, yaitu tangan dan gunting menjadi kotor setelah membuka bungkus minyak. Minyak yang licin dan lengket sering membuat orang enggan mencuci tangan di tengah proses memasak.

Seorang warganet bernama Gabriella menawarkan solusi agar tangan dan gunting tetap bersih saat membuka bungkus minyak mi instan. Biasanya, bungkus minyak dibekukan terlebih dahulu agar tetap bersih saat dibuka, tetapi Gabriella, melalui akun TikTok @junicogabriella, memiliki trik berbeda.

Semula sebelum bungkusnya dibuka, minyak harus dipencet-pencet atau diguncangkan terlebih dahulu agar isinya menyatu. Dengan begitu ketika dikeluarkan nanti tidak akan menyisakan di plastik.

foto: TikTok/@junicogabriella

Setelah itu gunting pinggir bungkus minyak tepat di bagian tengahnya. Namun, pastikan mengguntingnya sedikit saja tanpa membuat bungkusnya terbuka. Dengan begitu minyaknya tidak keluar dan mengenai gunting.

"Pakai gunting apa aja, yang penting tajam," kata Gabriella dikutip BrilioFood dari TikTok @junicogabriella, Senin (21/10).

foto: TikTok/@junicogabriella

Selanjutnya langsung tarik kedua bagian bungkus minyak tersebut sampai sobek hingga setengah bagian. Biarkan beberapa saat sampai seluruh minyak turun ke piring. Dengan trik ini tangan dan gunting jadi bebas minyak. Kamu pun tak perlu repot-repot mencuci tangan lagi, deh.

"Udah deh, bersih dan nggak kena tangan," ujar Gabriella menutup penjelasan triknya.

foto: TikTok/@junicogabriella