Brilio.net - Ruangan ber-AC memang bikin semua orang di dalamnya jadi lebih nyaman. Tetapi, AC membutuhkan dana cukup banyak, bukan hanya untuk membeli alatnya, tapi juga membayar listriknya. Makanya banyak orang memilih pakai kipas angin saja saat ruangan terasa begitu panas.

Namun, terkadang saat cuaca lagi panas-panasnya, kipas angin saja masih belum cukup ampuh untuk bikin adem. Meski begitu, jangan pusing dulu karena ada sejumlah trik praktis untuk menyulap kipas angin jadi lebih dingin bak pakai AC.

Salah satu triknya sempat dibagikan oleh pengguna akun TikTok @risyadandson. Usut punya usut, untuk menyulap kipas angin jadi lebih dingin, pria ini hanya bermodalkan dua alat sederhana yang biasa ada di dapur.

Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat kipas angin sedingin AC.

Alat dapur pertama yang dibutuhkan yaitu botol plastik bekas. Tusuk bagian ujung bawah botol dengan jarum. Kemudian, tancapkan tusuk gigi pada bagian botol yang sudah dilubangi.

foto: TikTok/@risyadandson

Selanjutnya, isi botol tersebut dengan air bersih secukupnya. Kalau sudah, gantung atau letakkan botol di bagian belakang kipas angin. Pastikan tusuk giginya menghadap ke kipas angin, sehingga air yang turun dari tusuk gigi nantinya masuk ke dalam kipas angin.

"Nah kalau udah bisa ngocor kayak gini langsung aja ditaruh, ya," tegas pemilik akun TikTok @risyadandson, dikutip BrilioFood pada Selasa (25/6).

foto: TikTok/@risyadandson

Pemilik akun TikTok @risyadandson menyebutkan, trik menyulap kipas angin jadi lebih adem pakai air dari dalam botol yang diberi tusuk gigi ini berhasil, lho. Namun, memang hasilnya air dari botol juga mudah menetes ke lantai, sehingga menambah PR (pekerjaan rumah) kamu karena harus membersihkannya.

foto: TikTok/@risyadandson

Gimana, kalau kamu tertarik mencoba trik ini atau punya trik lain? Mengintip unggahan TikTok @risyadandson yang sudah ditonton 11 juta kali, tak sedikit warganet mengaku antusias dengan trik ini, lho.