Brilio.net - Kursi plastik adalah salah satu perabotan yang sering ditemukan di rumah, kantor, dan tempat umum lainnya. Meskipun cukup populer karena ringan, tahan air, dan mudah dibersihkan, kursi plastik juga memiliki kelemahan yang cukup mencolok, yaitu mudah patah. Hal ini biasanya terjadi ketika kursi plastik sudah digunakan dalam waktu lama.

Salah satu alasan utamanya karena bahan dasarnya yang cenderung kurang fleksibel dibandingkan dengan material lain seperti kayu atau logam. Plastik memiliki kecenderungan untuk menjadi kaku dan rapuh seiring berjalannya waktu atau terkena tekanan berat secara berulang. Selain itu, faktor lingkungan seperti suhu ekstrem, paparan sinar UV, atau penggunaan yang kasar juga dapat mempercepat proses kerusakan plastik, menyebabkan retakan atau patah.

Pada dasarnya, kursi plastik yang patah cenderung tidak layak digunakan, sehingga banyak orang akan membuangnya begitu saja. Padahal sebenarnya kursi patah ini bisa diperbaiki agar jadi lebih kokoh seperti semula. Ada sebuah trik sederhana yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kursi patah dengan bahan-bahan sederhana.