Brilio.net - Burner kompor jadi salah satu bagian penting. Aapi akan keluar dari lubang-lubang kecil di permukaan komponen kompor satu ini. Nggak cuma satu, namun ada banyak lubang di permukaannya. Hal inilah yang membuat masakan bisa dipanaskan secara merata.

Burner kompor biasanya terbuat dari material kuningan. Selain tahan lama, bahan ini juga penghantar panas yang baik. Namun karena sering terpapar api, permukaan burner kompor bisa jadi kehitaman. Kalau dibiarkan begitu saja, noda hitam ini akan mengerak sehingga sulit dibersihkan. Bahkan, berisiko menyumbat lubang di permukaan burner kompor.

Agar hal itu tak terjadi, sejumlah orang sengaja menggosok burner kompor pakai larutan sitrun. Setelah digosok beberapa saat, seluruh bagian burner kompor kembali kinclong seperti baru. Sayangnya, nggak semua cocok terkena larutan sitrun. Pasalnya, larutan sitrun bisa menyebabkan rasa gatal bahkan iritasi jika terkena kulit.

Untuk menyiasati hal itu, kamu bisa membersihkan kerak hitam di burner kompor pakai bahan pembersih lainnya. Seperti yang dilakukan oleh pengguna Instagram @decor2adore23. Dalam unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti sitrun dengan tiga bahan dapur. Penasaran bagaimana caranya?