Dilansir BrilioFood dari YouTube Zulaikha pratiwy pada Kamis (28/9), satu bahan dapur yang dibutuhkan ialah cuka. Selain itu, ia juga menambahkan pasta gigi sebagai bahan campuran.

Caranya, campurkan pasta gigi dan cuka makan ke dalam wadah. Untuk takarannya, kamu bisa sesuaikan dengan selera. Jika sudah, aduk-aduk sampai kedua bahan tercampur sempurna.

“Jadinya nanti bentuknya kayak pasta begini ya teman-teman,” ujar pemilik akun.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Langsung saja oleskan cairan pembersih yang sudah jadi ke bagian-bagian yang ada di kamar mandi . Dalam video, tampak warganet satu ini mengoleskan cairan pembersih ke permukaan keran air.

“Setelah merata, langsung sikat aja pakai sikat gigi seperti ini,” ungkapnya lebih lanjut.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Nggak cuma keran air, ia juga mengoleskan cairan pembersih ke bagian kloset. Setelah merata, baru gosok seluruh permukaan kloset pakai spons yang lembut. Lakukan proses ini sampai seluruh noda dan kerak menguning hilang tak tersisa.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Jika sudah, bilas semua bagian kamar mandi pakai air bersih. Dengan begitu, kamu bisa melihat sendiri bagaimana hasil kamar mandi yang dibersihkan pakai racikan pembersih tadi. Tampak permukaan keran air dan kloset jadi kinclong dan bersih kembali.

“Noda kuningnya habis tak tersisa, ya. Kalau cuma dibersihkan pakai air saja, nanti menyisakan bekas air di permukaan. Jadi mending pakai cara ini saja,” ungkapnya.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Video yang berisi trik membersihkan kamar mandi atau toilet ini langsung menyita perhatian banyak orang. Semenjak diunggah pada Mei 2022 lalu, video ini sudah ditonton hampir 500.000 kali dan disukai oleh 5.000 akun YouTube lainnya.