Dilansir BrilioFood pada Senin (15/1), bahan yang dimaksud adalah baking soda. Menurut pengguna YouTube tersebut, baking soda ini cenderung lebih ampuh dan aman untuk kulit. Jika cairan pembersih kamar mandi biasa membuat kulit gatal dan iritasi, baking soda justru tidak memberikan efek apa pun pada kulit.

foto: YouTube/Creativo Youtube

Cara mengaplikasikan baking soda ini cenderung mudah. Pertama-tama, siram dulu bagian yang berkerak dengan air hangat. Nah, penggunaan air hangat ini akan membantu keraknya melunak dan mudah dibersihkan nantinya.

foto: YouTube/Creativo Youtube

Sesaat setelah diberi air panas, langsung taburkan baking soda ke area yang berkerak. Untuk hasil maksimal, diamkan dulu selama beberapa saat. Campuran baking soda dan air hangat ini akan menimbulkan reaksi busa. Hal tersebut lantas membuat keraknya melunak lebih cepat.

Jika sudah didiamkan sebentar, langsung gosok noda yang berkerak dengan sikat. Dalam video tersebut, keraknya tampak langsung hilang dalam sekali gosok. Hal ini membuktikan bahwa baking soda cukup ampuh dalam membersihkan kerak di lantai kamar mandi.

foto: YouTube/Creativo Youtube

Nah, kerak yang sudah bersih bisa langsung dibilas dengan air. Tampilan lantai kamar mandi yang semula kotor jadi lebih bersih dan kinclong. Kamu bisa menerapkan metode ini jika ingin membersihkan kerak kamar mandi dengan lebih aman.

"Terus terang, ini tidak membuat gatal. Biasanya kalau saya pakai pembersih buatan pabrik, kalau kena kulit ini gatal banget. Dengan menggunakan baking soda ini lebih aman dan juga harganya cukup murah," ujar YouTube Creativo Youtube.

foto: YouTube/Creativo Youtube

Telah ditonton lebih dari 334 ribu kali, video ini sontak menuai perhatian warganet. Ada banyak pengguna YouTube lain yang membanjiri kolom komentar dengan berbagai macam tanggapan positif. Sebagian besar mereka mengungkapkan terima kasih karena mendapat ilmu baru yang bermanfaat.

"Trima ksh infonya. Sangat bermamfaat untuk sy khususnya kaum ibu," ungkap YouTube @yeniherlina144.

"Terimakasi om infonya, udh beli napoclean sampe kena tangan sampe ganti kulit tangan aku ga bersih2 jg kerak lantai," papar YouTube @renniledia305.

"terima kasihhh banyakkk ... emamg mujarabbb bangettt," kata YouTube @an-gie3700.

"Di kamar mandi aku.. Tiap. Minggu aku sikat lantainya, tapi muncul noda - noda hitam kayak jamur gitu.. Apa bisa pakai cara ini?" tanya akun YouTube @amalliawidhawati954.

"bisa kak, habis digosok biarkan dulu 2-3 menit biar lebih maksimal," jawab pengunggah video, YouTube Creativo Youtube.