Brilio.net - Minyak kelapa seringkali dijadikan alternatif pengganti minyak goreng sawit untuk memasak di rumah. Seperti minyak goreng pada umumnya, minyak kelapa memang bisa dipakai untuk menumis, menggoreng, atau bahkan campuran makanan. Dibandingkan dengan minyak goreng sawit, minyak kelapa memiliki kandungan gizi lebih tinggi.

Lebih jelas, minyak kelapa bisa membuat masakan jadi semakin sehat. Dilansir dari healthline.com, minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antioksidan. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mulut, serta mendukung penurunan berat badan.

Lantas untuk mendapatkan minyak kelapa, sejumlah orang biasanya akan membelinya dalam bentuk kemasan. Namun kamu juga dapat membuatnya sendiri di rumah, lho. Ada sebuah metode sederhana yang bisa dilakukan saat hendak membuat minyak kelapa tanpa proses pemanasan.

Nah, metode membuat minyak kelapa tanpa proses pemanasan ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @masakdarurat. Melalui salah satu video Reels yang diunggah, dia mengaku menerapkan trik yang lebih hemat gas dan pastinya antigagal. Namun hasil minyak kelapa yang didapat tetap alami dan murni seperti yang dijual di pasaran.