foto: TikTok/@gitahermanda

Jadi, bahan yang dimaksud adalah nasi. Caranya, cukup makan nasi sebanyak satu sendok. Kamu pun tak perlu membentuknya jadi bulat-bulat. Nasi tersebut juga tak perlu dikunyah dulu, sebaiknya langsung ditelan saja untuk membantu melepaskan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan.

"Nggak usah dibulet-buletin sih sebenernya. Masukkin, makan, telen, tapi nggak usah dikunyah," tegasnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @gitahermanda pada Selasa (12/12).

foto: TikTok/@gitahermanda

Jika duri ikan masih terasa nyangkut di tenggorokan, kamu bisa mengulangi cara yang sama sampai durinya ikut tertelan bersama nasi. Kalau duri ikan sudah berhasil hilang dari tenggorokan, kamu bisa minum air putih supaya tenggorokan terasa lebih lega.

"Awalnya kan aneh, kita makan nggak dikunyah kan aneh banget, tapi ya it works (berhasil) sih selama ini. Tapi harap diingat ya ini adalah pengalaman pribadi aku. Jadi mungkin aku sama kamu beda, aku sama orang lain juga beda penanganannya," kata pemilik akun TikTok @gitahermanda.

Gimana, mudah banget kan trik mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan ini? Mengintip kolom komentar di unggahan TikTok @gitahermanda yang sudah ditonton 27 ribu kali, tak sedikit warganet yang antusias, lho. Di samping itu, ada pula warganet yang punya trik lain.

"aku klo duri ikan nya kemakan aku langsung minum aja trus gda apa apa," imbuh TikTok @RiaXyz.

"aku dulu juga pernah ketelen duri ikan lele pas aku kecil trs nenek aku suruh aku minum susu kental manis dan duri nya ilang ," tulis TikTok @MIMINEEEEE.