Brilio.net - Gelas jadi salah satu perabotan dapur yang setiap hari dipakai. Ada banyak jenis gelas, sesuai dengan bentuk dan bahan dasarnya. Salah satu bahan dasar gelas yang cukup terkenal adalah kaca. Selain tampilannya estetik, gelas kaca juga terbilang awet, lho.

Kalau dirawat dengan baik, gelas kaca bisa digunakan dalam waktu lama. Sayangnya, tampilan gelas kaca biasanya mengalami perubahan. Kalau awalnya tampak bening dan kinclong, gelas kaca yang sudah lama dipakai akan tampak kusam. Gelas kaca jadi nggak enak dilihat.

Mengetahui hal ini, sejumlah orang sengaja merendam gelas kaca di larutan sabun cuci piring. Agar bersih maksimal, gelas kaca bahkan direndam selama berjam-jam. Setelah itu, gelas kaca digosok agar seluruh kotorannya rontok tak tersisa. Meski hasilnya bersih, cara ini terbilang tak efektif karena memerlukan waktu lama.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @thriftplanlove saat mencuci gelas kacanya. Di unggahan videonya, warganet ini tidak merendam gelas kacanya selama berjam-jam di larutan sabun cuci piring. Namun hasilnya, gelas kaca jadi bersih dan kinclong seperti baru lagi.

Di awal video, ia menunjukkan penampakan gelas kaca milik ibunya yang sudah dipakai dalam waktu lama. Nggak heran kalau tampilannya tampak kusam dan penuh noda kekuningan.

foto: TikTok/@thriftplanlove

Penasaran bagaimana caranya?