Di awal video, ia menunjukkan bagaimana cara membersihkan chopper yang biasanya dilakukan kebanyakan orang. Ia menggosok seluruh bagian chopper pakai spons yang sudah diberi sabun cuci piring. Sayangnya, cara ini tidak bisa mengangkat seluruh sisa bahan makanan secara maksimal.


foto: TikTok/@rensia_sanvira


Dikutip BrilioFood dari TikTok @rensia_sanvira pada Rabu (2/8), agar bersih maksimal, Rensia pun membersihkan chopper dengan cara lain. Caranya, tuang air secukupnya dan sabun cuci piring ke wadah. Kamu bisa gunakan tabung chopper sebagai wadahnya.


foto: TikTok/@rensia_sanvira


Jika sudah, satukan tabung dan bagian mesin chopper. Nyalakan chopper seperti biasanya. Dalam video, tampak Rensia menarik benang di samping chopper manualnya.



foto: TikTok/@rensia_sanvira

Nggak perlu terlalu lama, langsung buka chopper dan buang air di dalamnya. Alhasil sisa bahan makanan pun hilang seketika. Terakhir, bilas seluruh bagian chopper pakai air mengalir.



foto: TikTok/@rensia_sanvira

Chopper yang sudah bersih bisa langsung digunakan atau ditiriskan terlebih dahulu jika mau disimpan. Dengan cara ini, chopper jadi bersih maksimal. Nggak cuma itu, spons di dapurmu juga nggak bakalan rusak karena digunakan untuk membersihkan chopper.

"kalau pakai hacks ini, spons mama kamu nggak akan rusak deh," ungkapnya lebih lanjut.

Menilik kolom komentar unggahan Rensia Sanvira, tak sedikit warganet yang merasa sangat terbantu dengan tutorial mencuci chopper ini, lho. Unggahan ini juga disukai oleh 7 ribu akun TikTok.

 



"bener, malah lebih bersih dan gak repot sih," tulis akun TikTok @Indri.

"baru kepikiran, spons w ampe sobek2 nyuci chopper," ujar akun TikTok @Dipkaaa.

"Aku biasanya kayaa gitu ," sahut akun TikTok @nightowl.

"makasih mom sangat membantu," ucap akun TikTok @cyladancecy.

"thanks bund tipsnya," timpal akun TikTok @margarita.