Dilansir BrilioFood dari YouTube Mallory Hudson pada Senin (5/2), bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda dan cuka. Nah, kedua bahan ini memiliki fungsi dan cara penggunaan yang berbeda, lho. Karena pada dasarnya, baking soda akan membantu melunturkan kotoran sekaligus membuat warna sprei tetap putih cerah. Sedangkan cuka berfungsi menjaga serat kain pada sprei dan membuat teksturnya semakin lembut.

foto: YouTube/Mallory Hudson

Lebih lanjut, pengguna YouTube tersebut menggunakan mesin cuci saat hendak mencuci sprei. Cara pakainya, cukup masukkan sprei ke dalam mesin. Lalu masukkan juga detergen secukupnya dan 1/2 cup baking soda. Jika sudah, tuang cuka ke bagian mesin yang biasa digunakan untuk pelembut pakaian.

foto: YouTube/Mallory Hudson

Selanjutnya, nyalakan mesin cuci. Lalu cuci seperti biasa sampai bersih. Jika sudah, keringkan airnya dan jemur sprei di bawah sinar matahari. Selain dijemur, kamu juga bisa mengeringkannya dengan mesin. Dengan begitu, sprei bisa langsung digunakan kembali.

"Make sure you take them out as soon as they are done and you're finished (pastikan kamu mengeluarkannya segera setelah dicuci dan selesai)," ujar YouTube Mallory Hudson.

foto: YouTube/Mallory Hudson

Unggahan tentang trik mencuci sprei ini sontak menuai perhatian warganet. Banyak pengguna YouTube lain yang menonton, bahkan ada lebih dari 3.600 warganet yang menyukai video tersebut. Di sisi lain, banyak juga warganet yang memberikan berbagai macam tanggapan di kolom komentar.