Dilansir BrilioFood dari YouTube Agus Yusanto Channel pada Jumat (5/1), ia memakai sabun cuci piring dan detergen cair untuk menyikat noda membandel pada kain pel.

foto: YouTube/Agus Yusanto Channel

Sabun cuci piring diketahui dapat membantu mengangkat noda karena mengandung texaphon. Pertama-tama, ia menuangkan air panas ke dalam ember. Lalu ia mencampur sabun cuci piring dan detergen cair ke dalam ember. Ketiga bahan tersebut pun diaduk sampai merata.

foto: YouTube/Agus Yusanto Channel

Selanjutnya, pengguna YouTube tersebut merendam kain pel semalaman agar campuran sabun cuci piring, detergen cair, dan air panas menyerap ke dalam serat kain. Dengan begitu noda jadi kian mudah terangkat. Air rendaman pun tampak berubah menjadi keruh dan kecokelatan. Hal tersebut menandakan bahwa kotoran yang menempel perlahan mulai terangkat.

foto: YouTube/Agus Yusanto Channel

Kain pel yang sudah direndam semalaman kemudian disikat dan dibilas sampai bersih. Kain pel juga tak perlu disikat dan digosok kuat karena sudah direndam dengan cairan khusus yang telah dibuat.

Saat disikat perlahan, kotorannya sudah langsung luntur dan terangkat. Hasilnya, kain pel yang sebelumnya terlihat dekil dan buluk kini kembali cerah lagi seperti baru.