Nah, untuk bahan dasar cokelatnya, pengguna TikTok tersebut tidak menggunakan cokelat batang yang mahal. Dia hanya menggunakan 2 bungkus C*o**lat*s rasa cokelat. Nah, masukkan ke mangkuk dan larutkan dengan 6 sdm air hangat. Lalu sisihkan terlebih dahulu.

foto: TikTok/@sashafujie

Dalam mangkuk kaca, masukkan 2 butir telur, 6 sdm gula pasir, 6 sdm tepung terigu, 1/4 sdt garam, 1/4 sdt baking powder, dan 1/4 sdt soda kue. Nah, penambahan baking powder dan soda kue inilah yang membuat brownies semakin mengembang. Aduk-aduk sampai rata dan gula benar-benar larut.

foto: TikTok/@sashafujie

Jika semua bahan sudah tercampur rata, masukkan C*o**lat** yang sudah dilarutkan air tadi dan 2 sachet susu kental manis. Aduk-aduk lagi menggunakan whisk. Lalu tambahkan 6 sdm minyak goreng, aduk bali menggunakan spatula. Pastikan tidak ada bahan yang mengendap.

foto: TikTok/@sashafujie

Selanjutnya, tuang ke dalam cetakan sesuai selera. Dalam video tersebut, pengguna TikTok @sashafujie menggunakan cetakan kecil berbentuk bulat. Jika sudah, tata di atas saringan kukusan yang airnya sudah dipanaskan. Tutup kukusan dan kukus selama 15 menit saja.

Nah, brownies yang sudah matang ini pun bisa langsung diangkat. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan. Lalu brownies cokelat ini bisa langsung disantap.

foto: TikTok/@sashafujie

Ditonton lebih dari 154 ribu kali, video ini sontak menuai perhatian warganet. Siapa sangka, banyak pengguna TikTok lain yang turut membanjiri kolom komentar dengan berbagai macam tanggapan positif. Sebagian besar mereka merasa terbantu dengan trik dan resep brownies yang praktis ditiru.

 

"suka sama resep yg takaran sndok," ungkap TikTok @anisaaja024.

"skip Susu kental manis bisa ga kak?" tanya TikTok @imnad2627.

"bisaaa kokk enakk jugaa," jawab pengguna TikTok @urlove_aleaa.