Brilio.net - Kipas angin digunakan agar suhu dalam ruangan jadi segar dan dingin. Nggak jarang, sejumlah orang sampai menghidupkan kipas angin seharian di dalam ruangan. Hal inilah yang membuat kipas angin cepat kotor.

Kalau dilihat dari dekat, bagian depan dan baling-baling kipas angin dipenuhi debu dan jenis kotoran lainnya. Selain nggak enak dilihat, kotoran ini akan membuat udara yang dihasilkan kipas angin jadi kotor atau berdebu.

Nah, kipas angin penuh debu ini harus langsung dibersihkan. Sejumlah orang akhirnya membongkar bagian kipas angin satu per satu. Setelah itu, cuci seluruh bagian kipas angin pakai larutan baking soda. Lalu bilas, keringkan, dan pasang kembali bagian kipas angin seperti semula.

Sayangnya, membersihkan kipas angin secara manual cukup menguras tenaga dan memerlukan waktu banyak, ya. Nggak perlu khawatir, karena ada cara yang lebih praktis untuk membersihkan kipas angin penuh debu. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube RESEP WARUNG MAMI.

"Ini cara bersihin kipas angin tanpa perlu bongkar tutupnya,"jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube RESEP WARUNG MAMI pada Jumat (17/5).