Brilio.net - Seseorang bisa mengeluarkan bau tak sedap dari ketiak atau kerap dijuluki bau ketek. Apalagi jika orang tersebut aktif berkegiatan seharian, pasti baunya jadi cukup menyengat. Aroma dari ketiak tersebut bisa-bisa membandel pada baju, lho.

Selain bau, keringat juga berisiko menyebabkan ketiak baju berubah warna jadi kekuningan. Noda kuning dan bau di ketiak baju bisa saja susah hilang meskipun sudah dicuci dengan detergen. Nah, kalau kamu mengalami hal ini, jangan khawatir dulu karena ada satu trik dari pengguna akun TikTok @zuriaty_musa yang bisa kamu coba di rumah.

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Warganet asal Malaysia ini menjelaskan, kamu bisa mengandalkan dua bahan dapur untuk mengusir noda kuning dan bau di ketiak baju yang membandel. Sebelum mencoba triknya, siapkan wadah dan sendok dulu untuk meracik bahan-bahannya. Lantas, masukkan baking soda dan cuka secukupnya ke dalam wadah tersebut.

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Yup, baking soda dan cuka merupakan dua bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik usir noda kuning dan bau di ketiak baju. Tak sampai situ saja, warganet akrab disapa Zuriaty ini juga menambahkan sedikit sabun mandi. Gunakan sabun mandi cair supaya racikan bahan-bahan tersebut gampang diaduk.

foto: TikTok/@zuriaty_musa

Setelah semua bahan tercampur rata, langsung oleskan ke area ketiak baju. Lalu, diamkan selama beberapa saat agar racikan baking soda, cuka, dan sabun mandi meresap.

"Biarkan dia macam ni dalam beberapa menit lah," tegas pemilik akun TikTok @zuriaty_musa, dikutip BrilioFood pada Jumat (23/8).

Jika sudah didiamkan, gosok area ketiak baju dengan sikat kecil atau sikat gigi bekas. Setelah itu, tinggal cuci baju seperti biasa atau dengan mesin cuci. Nah, gimana, kamu tertarik membuktikan apakah trik usir noda kuning dan bau di ketiak baju ini ampuh?