Trik cepat hilangkan bau pesing kamar mandi pakai 2 bahan dapur.

Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @kakak_maryam pada Rabu (15/5), bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda dan cuka. Ada juga bahan lain yang digunakan, yakni kamper atau kapur barus. Jadi, sejumlah bahan ini akan membantu menghilangkan bau pesing dengan cepat.

Cara pakainya, siapkan 10 butir kamper. Lalu masukkan ke dalam plastik dan geprek sampai benar-benar halus. Jika sudah, pindahkan bubuk kamper ini ke dalam wadah dan campur dengan 50 ml cuka makan. Aduk-aduk kedua bahan ini sampai tercampur rata.

foto: Instagram/@kakak_maryam

Selanjutnya, langsung siramkan campuran bahan ini ke area kamar mandi yang bau pesing. Lalu diamkan dulu selama 30 menit. Barulah kemudian taburkan 2 sdm baking soda. Supaya hasilnya kian maksimal, gosok-gosok bagian kamar mandi yang bau pesing. Lalu siram sampai bersih.

foto: Instagram/@kakak_maryam

Selain menghilangkan bau pesing, cara ini juga cenderung membantu mengusir hama di kamar mandi, lho. Baik kecoak, lintah, ulat, atau berbagai macam serangga bisa hilang. Lantas aromanya yang menyengat juga bikin serangga tersebut tidak kembali ke kamar mandi.

foto: Instagram/@kakak_maryam

Unggahan tentang trik menghilangkan bau pesing kamar mandi ini telah ditonton lebih dari 125 ribu kali sejak diunggah pada Rabu (15/5) kemarin. Nggak heran jika kemudian ada banyak pengguna Instagram lain yang tertarik dan mengaku hendak mencoba trik tersebut secara langsung.

"MasyaAllah pengen coba tips yang satu ini umma," kata Instagram @ceritaibuu_.

"Aku save dulu um, kalau ada bahannya langsung praktek. Terimakasih," papar Instagram @ummu_khalisafaaza.

"Baking soda ini emang bener bener manfaatnya banyak bgt," tutur Instagram @trmj89.

"Baru tau loh, maksih mom tipsnya," ujar Instagram @indahutamies.

"Trima kasih tips nya mbakyu bermanfaat banget," ungkap Instagram @yulinarizka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maryam Ash Shiddiiqoh (@kakak_maryam)

 

Tips membuat kamar mandi harum sepanjang hari.

Memastikan kamar mandi tetap harum sepanjang hari memerlukan beberapa langkah sederhana dan perawatan rutin. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu menjaga kesegaran aroma di kamar mandi.

1. Ventilasi yang baik.

Pastikan kamar mandi memiliki ventilasi yang baik. Gunakan exhaust fan atau buka jendela untuk membuang udara lembap dan mempercepat sirkulasi udara segar.

2. Bersihkan secara rutin.

Lakukan pembersihan rutin pada kamar mandi, termasuk lantai, dinding, toilet, dan wastafel. Gunakan pembersih antibakteri untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan bau tidak sedap.

3. Gunakan pengharum ruangan.

Letakkan pengharum ruangan otomatis, lilin aromaterapi, atau reed diffuser di kamar mandi. Pilih aroma yang segar dan ringan seperti lavender, lemon, atau eucalyptus.

4. Tempatkan tanaman indoor.

Beberapa tanaman indoor seperti lidah mertua (sansevieria) atau peace lily dapat membantu menyerap bau tidak sedap dan meningkatkan kualitas udara.

5. Sediakan pengharum toilet.

Gunakan pengharum khusus toilet yang bisa digantung di dalam kloset atau yang bisa disemprotkan setiap kali selesai digunakan.

6. Baking soda dan cuka.

Tempatkan mangkuk kecil berisi baking soda di sudut kamar mandi. Baking soda efektif menyerap bau tidak sedap. kamu juga bisa menyemprotkan campuran cuka dan air ke sudut-sudut kamar mandi untuk membantu menghilangkan bau.

7. Pastikan keset kering.

Selalu gantung atau jemur keset kamar mandi setelah digunakan. Keset yang basah bisa menjadi sumber bau tidak sedap. Pilih keset dengan bahan yang cepat kering.

8. Ganti handuk secara berkala.

Handuk yang basah dan lembap dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan menyebabkan bau tidak sedap. Ganti handuk secara berkala dan pastikan handuk selalu dalam keadaan kering.

9. Gunakan essential oils.

Teteskan beberapa tetes essential oils ke dalam toilet paper roll atau lap lantai kamar mandi dengan air yang dicampur essential oils. Aroma dari essential oils akan menyebar dan memberikan kesegaran yang tahan lama.