Brilio.net - Telur yang tak sengaja jatuh ke lantai memang sangat menyebalkan, karena menambah PR bersih-bersih rumah. Belum lagi, noda bekas pecahan telur kadang-kadang meninggalkan bau amis membandel meskipun sudah dibersihkan.

Alhasil, biar bau amis bekas noda telur pecah bisa hilang, banyak orang harus menyiram dan menyikatnya dengan air sabun, menuangkan air panas, dan masih banyak lagi upaya lainnya. Selain bau, lantai yang terkena noda telur pecah juga kadang-kadang sulit dikembalikan jadi kesat lagi, lho.

foto: TikTok/@abiseeva28

Hal ini juga sempat dialami oleh warganet pengguna akun TikTok @abiseeva28. Tetapi, wanita ini mengaku sudah tahu trik membersihkan bekas telur supaya lantai jadi kembali kesat dan tak amis lagi. Usut punya usut, trik ini cuma butuh satu bahan dapur.

"Emang mudah dibersihkan, terus bikin nggak bau amis," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @abiseeva28 pada Minggu (28/7).

foto: TikTok/@abiseeva28

Jadi, bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik bersihkan noda telur pecah ini yaitu tepung terigu. Sebelumnya, jangan lupa untuk menyisihkan sisa pecahan cangkang telurnya dulu, baru taburi sisa noda telur dengan tepung terigu berjumlah agak banyak.

foto: TikTok/@abiseeva28

Setelah diberi tepung terigu, gosok-gosok noda telur tersebut pakai tangan supaya dapat diserap tepung terigu. Jika sudah, tepung terigu yang berhasil menyerap telur bisa langsung dipindahkan ke plastik atau tempat sampah.

foto: TikTok/@abiseeva28

Kalau semua noda telur dan tepungnya sudah hilang, tinggal seka lantai menggunakan kain bersih yang sudah dibasahi sedikit air. Usap-usapkan lap tersebut secara perlahan sampai lantai jadi kesat lagi. Terakhir, biarkan lantai hingga kering dengan sendirinya.