Alih-alih mencucinya dengan sabun biasa, ia justru memanfaatkan satu bahan dapur untuk mengangkat noda di kaus kaki putih yang dekil. Bahan dapur yang digunakan adalah garam. Bahan dapur satu ini dikenal bersifat antibakteri sehingga cukup ampuh untuk mengangkat noda membandel pada kain, termasuk kaus kaki.

foto: TikTok/@nasyhevr

Pertama-tama, siapkan sebuah baskom berisi air panas. Setelah itu, tambahkan dengan 1 sdm baking soda, 2 sdm cuka, 1 sdm sabun cuci piring, dan 1 sdm garam. Aduk semua bahan tersebut sampai larut dan tercampur merata.

foto: TikTok/@nasyhevr

Rendam kaus kaki putih yang dekil ke dalam campuran air panas dan bahan pembersih. Diamkan sekitar 40 menit sampai 1 jam agar bahan pembersih dapat menyerap ke dalam serat kain dan perlahan noda kecokelatan pada kaus kaki luntur tanpa perlu menyikatnya.

"Rendam sekitar 40 menit sampai 1 jam agar kotorannya keluar sendiri tanpa perlu mengeluarkan tenaga ekstra," ucapnya, dilansir BrilioFood pada Senin (29/1).

foto: TikTok/@nasyhevr

Setelah direndam selama 1 jam, air bekas rendaman kaus kaki terlihat berubah warna menjadi keruh dan kecokelatan yang menandakan bahwa kotoran dan nodanya telah luntur dan terangkat. Tampilan kaus kaki putih yang awalnya dekil juga mulai terlihat cerah.

foto: TikTok/@nasyhevr

Terakhir, keringkan kaus kaki dan jemur hingga kering agar dapat digunakan kembali. Dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur yang ada di rumah, kaus kaki yang dekil dan buluk bisa bersih lagi. Kamu juga tak perlu repot menyikatnya karena noda dan kotoran luntur dengan sendirinya. Tertarik mencoba trik dalam video telah ditonton 76 ribu kali ini?