Dalam salah satu unggahan videonya, ia memperlihatkan kasur di rumahnya yang mengeluarkan aroma apek. Alih-alih mencucinya, ia justru memilih untuk membersihkannya dengan memakai cairan pembersih khusus. Ia pun tampak menambahkan satu bahan masakan untuk menghempas bau apek tersebut.

foto: YouTube/Galeri Linda

Dilansir BrilioFood pada Senin (1/1), pengguna YouTube tersebut memakai cuka makan sebagai tambahan untuk membuat cairan pembersih. Selain cuka, ia juga menambahkan pelicin pakaian dan air bersih sebagai campurannya.

Pertama-tama, tuang 200 ml air bersih ke dalam botol spray. Lalu tambahkan dua bungkus pelicin pakaian dan 2 tetes cuka. Kocok campuran bahan tersebut sampai merata.

foto: YouTube/Galeri Linda

Kamu nggak perlu menyikat kasur untuk menghilangkan baunya. Cukup semprotkan cairan penghilang bau apek ke seluruh permukaan kasur, lalu jemur kasur sampai kering di bawah sinar matahari. Setelah kering, kasur akan kembali harum dan wanginya bisa tahan sampai berbulan-bulan.

"Jadi walaupun nanti kasurnya dipasang sprei, aroma wanginya tetap tercium dan bisa bertahan sampai berbulan-bulan," ujar pengguna YouTube tersebut.

Karena caranya yang terbilang mudah dan cepat, banyak trik menghilangkan bau apek pada kasur yang diunggah oleh pengguna YouTube tersebut pun mendapatkan banyak respons dari warganet. Banyak yang ingin mencoba cara tersebut untuk menghilangkan bau apek di kasur rumahnya.

"Wahhh sepertinya cocok untuk dicoba bunnn," komentar @noviahaphap.

"Tips membersihkan kasur supaya wangi makasih untuk tipsnya," kata @ekoturgiarti3118.

"Wah caranya mantap dan bermanfaat sekali," tulis @notmagictrick9057.