Dilansir BrilioFood pada Rabu (20/9), pengguna YouTube tersebut mulanya mengaku bahwa kue bangkit miliknya dikerubungi oleh banyak semut. Padahal jenis kue kering tersebut sudah disimpan di dalam toples. Namun karena kandungan gulanya cukup tinggi, semut tertarik dan memaksa masuk lewat celah-celah di tutup toples yang tidak rapat.

foto: YouTube/Mbba al santui

Alih-alih membuang kue keringnya, pengguna YouTube tersebut memilih untuk mengusir semut-semut tersebut. Dia lantas memindahkan kue kering ini ke atas wadah atau nampan stainless. Jika sudah, jemur di bawah sinar matahari.

foto: YouTube/Mbba al santui

Nah, sinar matahari yang panas dan menyengat akan membuat semut kabur dengan sendirinya. Saat dijemur, tidak akan ada semut yang berdatangan lagi. Karena penggunaan nampan berbahan stainless steel tadi membuat suhu panas dari matahari lebih menyengat. Alhasil, kue kering yang disimpan di atasnya pun jadi panas dan membuat semut enggan berdatangan.

foto: YouTube/Mbba al santui

"Semutnya hilang, kan bisa dimakan lagi. Eman-eman (sayang) kalau dibuang," ujar YouTube Mbba al santui.

Jika sudah dijemur, kue kering ini pun bisa dikonsumsi lagi. Kamu bisa memindahkan kue kering ini di dalam toples atau wadah yang benar-benar kedap udara. Dengan begitu, semut tidak ada berdatangan lagi untuk memakan kue tersebut.