Brilio.net - Mencuci baju yang terkena noda membandel memang jadi pekerjaan rumah paling menyebalkan. Bukan tanpa alasan, meski sudah dicuci berulang kali, biasanya noda membandel masih terlihat jelas di baju. Salah satunya adalah noda karat.

Usut punya usut, noda karat ini berasal dari benda yang menempel pada baju, salah satunya kancing berbahan logam. Seiring berjalannya waktu, kancing ini akan berkarat sehingga meninggalkan noda di baju. Alhasil, penampilan baju dipenuhi noda kekuningan.

Nah, cara membersihkan noda karat kancing baju di antaranya dengan merendamnya di larutan pemutih. Setelah direndam beberapa saat, noda karat di baju pun hilang. Lantas bagaimana kalau baju yang dicuci tidak berwarna putih? Tentu merendam baju di larutan pemutih bukan cara yang efektif.

Kalau tak mempan pakai larutan pemutih, kamu bisa meniru cara menghilangkan noda karat kancing di baju yang ditunjukkan olah pengguna YouTube Suci SD. Di unggahan videonya, warganet ini sengaja mengganti cairan pemutih dengan dua bahan dapur lain.

Penasaran bagaimana caranya?