Dilansir BrilioFood dari TikTok @skill.rumahan pada Minggu (4/2), dua bahan dapur yang dipakai adalah 1 sdm micin dan sabun cuci piring secukupnya. Kedua bahan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam wadah. Agar lebih bersih maksimal, ia juga menambahkan 1 sdm sitrun sebagai campuran pembersihnya.

“Takarannya satu banding satu dengan micin yang tadi,” jelasnya lebih lanjut.

foto: TikTok/@skill.rumahan

Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam wadah, baru tuang air panas ke dalam wadah. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur sempurna. Jika sudah, baru masukkan pakaian putih ke dalam wadah tersebut. Tekan-tekan perlahan agar seluruh permukaannya terendam larutan pembersih secara sempurna.

“Rendam selama kurang lebih 7 jam,” ucap pemilik video.

foto: TikTok/@skill.rumahan

Karena direndam dengan larutan pembersih selama 7 jam, semua noda membandel di pakaian putih hilang tak tersisa. Setelah itu, langsung cuci pakaian putih pakai detergen seperti biasa. Jangan lupa dibilas pakai air bersih, ya. Hasilnya, pakaian putih bersih maksimal seperti baru kembali, kan?

Jika punya pakaian putih yang telanjur bernoda, langsung praktikkan cara ini di rumah, ya. Cara ini bisa jadi alternatif buat kamu yang nggak punya stok cairan pemutih di rumah.