Pertama, ia melarutkan sabun cuci piring ke dalam air di mesin cuci. Agar hasilnya bersih maksimal, ia juga menambahkan satu bahan dapur lain, yakni cuka sebagai campuran pembersih selimut.

"Fungsi cuka untuk mengangkat kotoran dan menghilangkan bau apek," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube @Gianola Vlog pada Selasa (6/2).

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Jika sudah, masukkan selimut dan nyalakan mesin cuci seperti biasa. Setelah dicuci, tampak air cucian sudah berubah warna jadi keruh.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Buang air cucian lalu ganti dengan air bersih yang baru. Setelah itu, masukkan satu sachet detergen cair ke dalamnya. Nggak sampai di situ, ia juga menambahkan satu bahan dapur, yakni baking soda ke dalam mesin cuci. Jadi, tambahan bahan dapur yang diperlukan untuk mencuci selimut ini adalah cuka makan dan baking soda.

"Fungsi baking soda untuk melembutkan dan mencerahkan," jelas pemilik video.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Tutup lalu nyalakan mesin cuci. Terakhir, bilas selimut dengan air bersih, ya. Lalu keringkan selimut menggunakan spinner di mesin cuci.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Karena sudah bersih dan kering, angkat selimut dari mesin cuci. Nah, tampilan selimut pun terlihat langsung berubah cerah, bersih, dan nggak apek. Ketika disentuh, selimut pun terasa begitu lembut.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

"Lembut dan nggak bau apek lagi," jelasnya lebih lanjut.