Dilansir BrilioFood dari YouTube Dapur Mbok Piti pada Senin (23/10), cuci bersih terlebih dahulu kedelai yang akan diolah. Kalau sudah bersih, rendam kacang kedelai selama beberapa jam. Proses inilah yang membuat kacang kedelai mengembang sempurna.

"Minimal 2 jam hingga mengembang," ujarnya.

foto: YouTube/Dapur Mbok Piti

Setelah direndam selama 2 jam, ukuran kacang kedelai sudah lebih besar. Langsung tiriskan dan tunggu sampai kandungan airnya berkurang.

Jika sudah, masukkan kacang kedelai ke minyak goreng panas. Aduk-aduk dan goreng kacang kedelai sampai berwarna kekuningan.

"Setelah warnanya kekuningan dikit langsung angkat," ucapnya.

foto: YouTube/Dapur Mbok Piti

Agar hasil kacang kedelai goreng renyah tahan lama, warganet satu ini sengaja menggoreng kacang kedelai sebanyak dua kali. Oleh karena itu, masukkan kembali kacang kedelai ke minyak goreng.

"Ini kuncinya biar kacang kedelai gorengnya nggak keras nggak bikin gigi copot. Goreng sampai matang sempurna dan warnanya cokelat," ucapnnya.

foto: YouTube/Dapur Mbok Piti

Setelah matang, angkat dan tiriskan kacang kedelai goreng. Dalam video tersebut, warganet satu ini sengaja menaruh kacang kedelai di atas lembaran tisu.

INFOGRAFIS GORENG KACANG KEDELAI AGAR MENGEMBANG DAN RENYAH TAHAN LAMA, NGGAK PERLU DIREBUS DULU
© 2023 brilio.net/Rakha Kharista

"Kita lap-lap gini sampai kering," jelasnya.

foto: YouTube/Dapur Mbok Piti

Kacang kedelai goreng pun siap disantap. Kalau mau tahan lama, jangan lupa simpan kacang kedelai goreng di dalam toples, ya.

foto: YouTube/Dapur Mbok Piti

Yuk, langsung tiru.