Jadi, alat yang wajib disiapkan untuk mempraktikkan trik aman membuang tusuk sate ini hanyalah botol plastik bekas. Langsung masukkan semua tusuk sate yang ingin dibuang ke dalam botol tersebut.

Selanjutnya, tutup botolnya rapat-rapat. Jika sudah, botol berisi tusuk sate tersebut bisa dibuang ke tong sampah. Lantaran sudah dimasukkan ke dalam botol, otomatis tusuk sate ini tak aman melukai siapapun, kan?

foto: TikTok/@umimaull

Nah, mulai sekarang, nggak perlu khawatir melukai orang lain lagi kan saat membuang tusuk sate ke tong sampah? Kalau kamu, punya trik lain atau tertarik mencoba trik ini?

 

Cara menghilangkan bau di dalam tong sampah.

Tong sampah yang sudah digunakan dalam waktu lama berisiko bau, apalagi jika sering diisi dengan sampah basah. Berikut sejumlah cara untuk menghilangkan bau di dalam tong sampah.

1. Jeruk atau lemon.

Potong beberapa irisan jeruk atau lemon dan letakkan di dalam tong sampah. Asam dari jeruk atau lemon dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap.

2. Baking soda.

Taburkan sedikit baking soda di dasar tong sampah atau langsung ke dalam kantong sampah sebelum menambahkan sampah baru. Baking soda dapat menyerap bau yang tidak sedap.

3. Cuka.

Campurkan cuka putih dengan air dalam semprotan botol dan semprotkan campuran tersebut ke dalam tong sampah. Cuka adalah agen pembersih alami yang efektif untuk menghilangkan bau.

4. Kopi bubuk.

Letakkan beberapa sendok kopi bubuk di dalam tong sampah. Aroma kopi dapat menutupi bau tidak sedap.

5. Daun mint atau kayu manis.

Letakkan beberapa daun mint atau beberapa batang kayu manis di dalam tong sampah untuk memberikan aroma segar.