Untuk mencucinya, ia menuangkan cairan pemutih concentrate (khusus pakaian berwarna) ke bintik hitam jamur di pakaian. Ratakan sekaligus gosok pakai sikat. Tanpa perlu waktu lama, tampak bintik hitam jamur pun memudar.

foto: YouTube/Yummna fawwaza

Karena tidak puas dengan hasilnya, ia langsung meracik cairan pembersih yang lain. Ia mencampurkan detergen bubuk, citrun, dan air. Sebelum diaduk, ia juga menambahkan satu bumbu dapur, yakni garam sebagai campurannya. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur sempurna.

foto: YouTube/Yummna fawwaza

Setelah itu, oleskan larutan pembersih ke bintik hitam jamur di pakaian. Kalau sudah merata, diamkan dan rendam pakaian selama 10 menit.

foto: YouTube/Yummna fawwaza

Tanpa perlu dikucek, peras pakaian yang sudah direndam selama 10 menit. Langsung bilas pakaian dengan air bersih. Lakukan proses ini sebanyak dua sampai tiga kali untuk memastikan pakaian sudah bersih sempurna.

foto: YouTube/Yummna fawwaza

Sejumlah warganet juga langsung mempraktikkan cara mencuci pakaian ini di rumah. Hal itu terlihat dari kolom komentar yang dipenuhi berbagai respons.

"Mkasih ilmunya ka... Aku coba 8 pakaian Alhamdulillah 7 berhasil 1 gagal karna ngasih pemutih nya kebanyakan & kurang cepet alhasil kelunturan ehehe ," tulis akun YouTube Jihanrunaldys.

"direndam citrun aja udah bisa menghilangkan 40%-80% jamur (tergantung banyaknya jamur dan jenis kain), ditambah pemutih/penghilang noda jadi tambah bersih," ungkap akun YouTube Sooniedoongie.

"Saya udh coba td sm baju putih anak saya gara² basah dtaro ditempat cucian jdnya berjamur...Alhamdulillah lsng hilang malah jd putih banged kan kaosnya ada sablonnya tuh sempet luntur klamaan saya rendem kmren²..eeh malah ikutan hilang jd bersih banged..makasih ya mba..sukses trus chanelnya ," ucap akun YouTube Ikanurkomalasari.