Brilio.net - Mendapati teko yang gosong dan hitam bisa menjadi pengalaman yang menyebalkan. Penggunaan api yang terlalu besar atau meninggalkan teko di atas kompor terlalu lama bisa menyebabkan bagian bawah teko terbakar dan menghitam. Hal ini tidak hanya mengurangi efisiensi teko dalam mendidihkan air, tetapi juga dapat menyebabkan distribusi panas yang tidak merata dan berpotensi merusak teko.

Jika kamu mendapati masalah seperti itu, tak perlu khawatir karena ada sejumlah metode yang bisa dilakukan untuk mengembalikan teko gosong ke kondisi semula. Salah satu metode yang bisa dilakukan adalah dengan menggosok permukaan teko menggunakan sabun batang. Jenis sabun ini dinilai bisa meluruhkan noda gosong dan hitam di teko, sehingga tampilannya akan lebih kinclong.

Namun selain sabun batang, ada bahan lain yang nggak kalah ampuh dalam membersihkan teko gosong dan hitam. Salah satu pengguna YouTube Home Tricks, membagikan trik mengatasi teko gosong dengan bahan dapur. Dilansir BrilioFood pada Jumat (17/5), bahan dapur yang dimaksud adalah cuka, baking soda, dan minuman bersoda.

foto: YouTube/Home Tricks