Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, bagian kaca speedometer akan tampak kusam. Selain terkena debu dan kotoran, bagian motor satu ini juga sering terpapar sinar matahari sekaligus air hujan. Hal inilah yang membuat noda retak muncul di kaca speedometer motor.

Kalau dibiarkan begitu saja, noda retak akan semakin banyak. Hal ini tentu mengganggu pandangan mata. Terlebih indikator kecepatan dan bensin ada di dalam bagian speedometer motor.

Mengetahui hal ini, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan noda retak di bagian kaca speedometer. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah menggosok kaca speedometer motor pakai oli. Setelah digosok beberapa saat, kaca speedometer motor kembali kinclong seperti baru lagi.

Tapi nggak perlu beli kalau kamu nggak punya stok oli di rumah. Karena ternyata ada bahan pembersih lain yang nggak kalah ampuh untuk menghilangkan noda retak di kaca speedometer motor. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @saepudin5254. Di awal video, ia menunjukkan penampakan kaca speedometer motornya yang tampak dipenuhi noda retak pada bagian atas.

foto: TikTok/@saepudin5254