Dilansir BrilioFood dari YouTube Purnamasari pada Kamis (28/12), pengguna YouTube tersebut memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan lumut di bak kamar mandinya.

foto: YouTube/Purnamasari

Selain baking soda, ia juga memakai sitrun dan sabun colek sebagai campuran pembersih. Pertama-tama, siapkan 850 ml air lalu larutkan satu bungkus sitrun ke dalam air. Aduk sebentar hingga larut, lalu tambahkan 50 gr baking soda sedikit demi sedikit agar gelembung tak terlalu banyak.

foto: YouTube/Purnamasari

Tuang campuran pembersih tersebut ke dinding bak kamar mandi yang berlumut. Selain dituang secara langsung, kamu juga bisa menuangnya ke dalam botol spray lalu semprotkan ke bagian dinding bak mandi. Diamkan sekitar 10-20 menit atau lebih lama jika noda lumut membandel.

foto: YouTube/Purnamasari

Setelah didiamkan selama 20 menit, oleskan sabun colek ke sikat lalu gosokkan ke dinding bak kamar mandi. Kamu nggak perlu menggosok bak dengan tenaga kuat karena noda lumut tersebut langsung luntur saat disikat.

foto: YouTube/Purnamasari

Setelah disikat dengan sabun colek, terlihat perbedaan pada sisi kanan dan kiri bak mandi yang berlumut. Bagian dinding yang belum disikat terlihat kusam dan kotor, sementara dinding yang sudah digosok terlihat bersih kinclong seperti baru lagi.