Brilio.net - Blender jadi salah satu alat dapur yang sering digunakan. Alat satu ini memang membuat proses memasak jadi lebih praktis. Tanpa perlu kamu repot mengeluarkan tenaga ekstra, bumbu yang dimasukkan blender akan halus dengan sendirinya.

Sehabis dipakai, blender harus dicuci bersih. Sayangnya, kebanyakan orang tidak mencuci setiap bagian blender dengan maksimal. Alhasil, ada bagian-bagian blender yang masih kotor bahkan berjamur. Salah satu bagian blender yang sering terlewat adalah karet blender.

Karet blender atau yang sering disebut seal terdapat pada bagian bodi blender. Bagian satu ini berfungsi sebagai pengunci agar bagian gelas dan mesin blender dapat terpasang dengan kuat. Nggak cuma itu, karet blender juga menahan bahan masakan yang ada di dalamnya agar tidak rembes ke luar.

Karena sering dalam kondisi lembap, karet blender yang tidak dicuci bersih akan berjamur. Kalau dilihat dari dekat, permukaan karet blender akan tampak dipenuhi bintik-bintik hitam. Seperti yang dialami oleh pengguna Instagram @rumah3petak.

“Akhirnya karet blender yang udah berjamur dan buluq gak jadi di lembiru (lempar beli yang baru) karena bisa di bersihin pakai ramuan ajaib,” ujarnya dikutip BrilioFood dari Instagram @rumah3petak pada Jumat (17/5).

foto: Instagram/@rumah3petak