Dilansir BrilioFood dari YouTube Herniva Herdie pada Kamis (24/8), pengguna YouTube tersebut hanya menggunakan satu buah lemon saja. Untuk caranya, belah dulu lemonnya jadi dua bagian. Setelah itu, peras setiap irisan lemon ini sampai airnya benar-benar habis.

foto: YouTube/Herniva Herdie

Selanjutnya, tuang air perasan lemon tadi ke dalam teko yang berkerak. Pastikan seluruh keraknya bisa terendam sempurna, ya. Jika sudah, diamkan teko selama kurang lebih 2 jam. Pada tahap ini, kandungan asam yang tinggi pada air lemon akan langsung melunakkan kerak air yang membandel.

foto: YouTube/Herniva Herdie

Benar saja, setelah direndam selama 2 jam, kerak tersebut langsung luruh dan hilang. Kamu bisa langsung membuang air lemon tersebut, lalu bilas bagian dalam teko dengan air bersih. Dengan begitu, teko bisa digunakan kembali dan sudah lebih higienis karena bebas kerak.

foto: YouTube/Herniva Herdie

Unggahan tentang trik membersihkan kerak air sontak menuai perhatian warganet. Melalui kolom komentar, ada sejumlah warganet yang turut memberikan tanggapan secara langsung. Di antaranya, banyak yang ingin mencoba trik membersihkan teko dalam video tersebut.  

"Mantab kak... Bersih banget emang kalo pakai lemon.. Aku biasanya irisan lemon gitu tambah air  trus di  on  kan tekonya.. Jadi bersih glowing.. Makasih videonya kak," ungkap YouTube @SherliTV.

"Mantab nih caranya ,wes mbak," sahut YouTube budiyulinchanel3930.

"Bisa di praktikkan nihh," kata YouTube @suyantosuyanto143.

"ka auto langsung  coba ka," tutur YouTube @RAGAMSENIBUDAYA1.