Bahan dapur yang dipakai pengguna YouTube Nani Sarisono adalah sabun cuci piring. Di samping itu, kamu juga membutuhkan alat-alat seperti sikat bor serta handuk bersih. Caranya, larutkan sedikit sabun cuci piring ke dalam 1 gayung yang berisi air bersih.

foto: YouTube/Nani Sarisono

Celupkan sikat bor ke dalam larutan sabun cuci piring, kemudian sikatkan pada kasur yang buluk. Pastikan kamu mencelupkan sikat ke larutan sabun sedikit demi sedikit saja agar air yang menetes ke atas kasur tidak banyak.

Warganet ini juga menjelaskan, kalau tak ada sikat bor, kamu bisa menggunakan sikat tangan secara manual.

"Bisa pakai tangan juga ini, pakai sikat (manual), sikatnya jangan terlalu keras," imbuhnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Nani Sarisono pada Minggu (31/12).

foto: YouTube/Nani Sarisono

Terakhir, jika noda-noda di kasur sudah hilang, langsung hilangkan sisa sabun cuci piring di atas kasur menggunakan handuk basah. Tekan-tekan handuk ke atas kasur secara merata. Jika sudah, langsung jemur kasur sampai kering. Nani biasa menjemurnya di teras rumah dengan posisi kasur dimiringkan ke dinding.

foto: YouTube/Nani Sarisono

Gimana, gampang banget kan trik membersihkan kasur buluk agar kinclong ala warganet bernama Nani ini? Mengintip kolom komentar unggahannya yang sudah ditonton 61 ribu kali, tak sedikit warganet yang antusias mencoba ataupun membagikan trik lain buat membersihkan kasur.

"Saya hari ni baru cuci spring bed. Ternyata debu y ngalir dan kumpul dibawah saat d jemur miring. Alhasil tengah kering bawah kotor dan basah bgt krn kumpul disitu smua ," tulis YouTube @mrs.msroom798 dan dibalas "Jangan terlalu banyak airny. Banyak airny sebatas yg terbawa oleh sikat. Krn kan nanti jg d keringin pakai lap/dsedot pakai mesin semalam jg langsung bisa kering kak. SMG bermanfaat," oleh pemilik akun YouTube Nani Sarisono.

"Maaf ibu mau ksh saran lbh simpel pertamanya busa diratain dl pakai kuas besar jd tgl sikat aja smua ga usah celup2 lg jd lbh cpat juga...smoga bermanfaat," imbuh YouTube @ryanntunz7070.

"Ibu bagai mana cara masang sikat dimedin bor nya..
Apa ada sikat kusus untuk dipasangkan di mesin bornya..?" tanya YouTube @tatikambonowati4572 yang dijawab, "Iya ada sikat khusus untuk mesin bor. Pilih sikatnya jangan yg keras kaku. Tapi yang agak lembek kyk sikat gigi."