Brilio.net - Mesin cuci juga perlu dibersihkan secara berkala agar tak cepat rusak. Bahkan hingga bertahun-tahun. Kotoran dan noda biasanya akan terlihat pada mesin cuci yang tak dirawat dengan baik. Jika tidak segera dibersihkan, kotoran atau noda tersebut bisa memicu timbulnya lumut dan jamur pada mesin cuci.

Akibatnya, pakaian yang dicuci justru menjadi kurang bersih dan bau apek karena kondisi mesin cucinya kotor. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak yang memilih untuk membongkar mesin cuci dan membersihkannya secara manual. Namun cara satu ini cukup memakan waktu.

foto: TikTok/@wiwintriyani0

Tapi tenang, ternyata ada cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk membersihkan lumut dan jamur di mesin cuci, lho. Cara tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok @wiwintriyani0. Melalui salah satu unggahannya, ia memperlihatkan cara membersihkan bagian dalam mesin cuci tanpa perlu repot membongkarnya.

Tak hanya itu, pengguna TikTok tersebut juga memanfaatkan dua bahan dapur untuk membantu menghilangkan lumut dan jamur pada mesin cuci.