Brilio.net - Seiring penggunaan yang intensif, merawat gunting dengan baik menjadi kunci agar alat ini tetap tajam dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Langkah-langkah sederhana seperti mencuci dengan benar setelah digunakan, mengeringkannya dengan baik, dan menyimpannya di tempat yang aman dan kering dapat memperpanjang umur gunting.

Sayangnya, masih banyak orang abai dengan perawatan alat satu ini. Tak jarang, gunting yang digunakan justru jadi tumpul dan karatan. Kondisi gunting seperti ini memang bisa disebabkan karena penggunaannya tidak tepat, kondisi penyimpanan yang buruk, hingga penggunaan yang berlebihan.

Pada dasarnya, gunting tumpul dan karatan sulit digunakan. Tidak sedikit orang memilih membuangnya begitu saja. Namun alih-alih membuang, ada orang yang memilih mengasah gunting menggunakan amplas.

Selain dengan amplas, kamu juga bisa menerapkan metode yang lebih praktis untuk memperbaiki gunting tumpul dan karatan. Trik yang dibagikan pengguna Instagram @diidii_winfleur ini cenderung praktis sekaligus bikin gunting cepat tajam, lho. Nggak cuma itu, alat yang digunakan juga sederhana dan sudah pasti ada di rumah.