Cara membersihkan noda stiker.

Alih-alih menggunakan alat khusus, dia hanya mengandalkan alat dapur untuk menghilangkan noda stiker di atas meja. Dilansir BrilioFood dari Instagram @wandabastian, Rabu (22/5), alat dapur yang dimaksud adalah spons cuci piring. Lebih jelasnya, dia menggunakan bagian spons yang kasar agar noda stikernya bisa lepas dengan mudah.

foto: Instagram/@wandabastian

Namun agar spons cuci piring ini bisa bekerja maksimal, pastikan alat dan mejanya dalam kondisi benar-benar kering, ya. Setelah itu, langsung gunakan spons cuci piring ini untuk menggosok-gosok noda lem di atas meja. Terus gosok secara perlahan sampai noda stikernya hilang.

foto: Instagram/@wandabastian

Saat mengelupas noda stiker ini akan membentuk butiran halus. Nah, kamu bisa mengusap dan mengambilnya begitu saja dari atas meja. Dengan begitu, permukaan meja akan lebih bersih dan kinclong.

Selain menggunakan spons cuci piring, pengguna Instagram tersebut juga mengaku ada alat lain yang bisa dipakai untuk menghilangkan noda stiker di meja. Dia mengaku juga mengandalkan hair dryer. Cara pakainya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memanaskan noda stiker ini dengan hair dryer selama beberapa saat. Hal tersebut akan membuat noda lem lebih lunak dan mudah dikelupas.

foto: Instagram/@wandabastian

Sejak diunggah pada 23 April lalu, video tentang trik hilangkan noda stiker di atas meja ini sontak menuai perhatian warganet. Di antara lebih dari 8.000 penonton, ada banyak pengguna Instagram lain yang memberikan tanggapan secara langsung di kolom komentar.

"Makasi tipsnya mbaaa," ujar Instagram @ruma.rari.

"Kalau saya biasanya pk Thiner bau nya semriwing di hidung," tutur Instagram @redity.

"Buat botol plastik yg ada label nya bisa gak sii," tanya akun Instagram @cozynook_id, yang kemudian dijawab oleh pengunggah video, "aku belum pernah coba di botol plastik mba, kalo plastiknya rada tebel harusnyaa sih bisa."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rini Sri Wanda Manurung (@wandabastian)

 


Tips merawat meja kayu agar tak mudah keropos.

Merawat meja kayu agar tidak mudah keropos memerlukan perhatian dan perawatan yang tepat. Berikut adalah 9 tips yang dapat membantu:

1. Pemilihan bahan yang tepat.

Saat membeli meja kayu, pastikan untuk memilih jenis kayu yang tahan terhadap kelembapan dan serangga. Jenis kayu seperti oak, walnut, atau teak seringkali memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap keropos.

2. Pelapis pelindung.

Gunakan pelapis pelindung, seperti lilin atau lak, untuk melindungi permukaan meja dari kelembapan, noda, dan goresan. Pelapis ini membentuk lapisan pelindung yang membantu mencegah keropos dan mempertahankan keindahan kayu.

3. Hindari paparan langsung matahari.

Jauhkan meja kayu dari paparan langsung sinar matahari, karena sinar UV dapat menyebabkan kayu menjadi kering dan retak seiring waktu. Gunakan tirai atau penutup untuk melindungi meja dari sinar matahari langsung.

4. Gunakan coaster.

Selalu gunakan alas gelas atau piring di atas meja untuk mencegah cairan yang tumpah atau panas dari langsung bersentuhan dengan permukaan kayu. Cairan yang tertumpah dapat merusak lapisan pelindung dan menyebabkan keropos.

5. Membersihkan secara teratur.

Bersihkan meja kayu secara teratur dengan lap lembap untuk menghilangkan debu, kotoran, dan noda ringan. Hindari penggunaan pembersih berbasis alkohol atau bahan kimia keras yang dapat merusak lapisan pelindung kayu.

6. Hindari kelembapan berlebih.

Jaga meja kayu agar tetap kering, terutama jika berada di lingkungan dengan kelembapan tinggi. kelembapan berlebih dapat menyebabkan kayu menjadi lapuk dan mudah keropos.

7. Perbaiki noda dan goresan secara tepat.

Jika terjadi noda atau goresan pada meja, segera bersihkan dan perbaiki dengan produk perawatan kayu yang sesuai. Hindari menggosok atau mengikis permukaan kayu secara berlebihan yang dapat merusak lapisan pelindung.

8. Perawatan rutin.

Lakukan perawatan rutin seperti pengaplikasian ulang pelapis pelindung setiap beberapa bulan atau sesuai petunjuk produsen. Ini akan membantu mempertahankan kualitas dan daya tahan meja kayu.

9. Pemindahan dengan hati-hati.

Hindari menarik atau mendorong meja kayu secara kasar saat memindahkannya. Angkat meja dengan hati-hati dan gunakan bantuan jika diperlukan untuk menghindari kerusakan atau goresan.