Cara membasmi bau tak sedap di kulkas.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @sitikomariahmaria, Kamis (30/5), bahan makanan yang dimaksud adalah kentang. Yup! Dia menggunakan kentang untuk mengenyahkan bau tak sedap dalam kulkas. Meski tak sepopuler kopi dan baking soda, namun kentang juga bisa menteralisir bau tak sedap dalam kulkas dengan cepat, lho.

foto: Instagram/@sitikomariahmaria

Nah, cara menggunakan kentang untuk enyahkan bau tak sedap dalam kulkas ini cukup mudah ditiru. Siapkan 1 buah kentang terlebih dahulu. Setelah itu, potong-potong kentang dengan ukuran yang tipis.

foto: Instagram/@sitikomariahmaria

Jika sudah dipotong, tata kentang di atas piring secara berjajar. Setelah itu, langsung masukkan piring berisi potongan kentang ini ke dalam kulkas. Dalam video tersebut, dia meletakkan piringnya di chiller bagian atas. Jika sudah, diamkan selama beberapa saat sampai bau tak sedap dalam kulkas mulai mereda.

foto: Instagram/@sitikomariahmaria

Memang pada dasarnya, kentang dapat menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas karena sifat alaminya yang dapat menyerap kelembapan dan bau. Jenis sayur satu ini memiliki struktur berpori yang dapat menyerap kelembapan serta partikel bau dari udara di sekitarnya. Selain itu, kentang mengandung pati dan komponen alami yang memiliki kemampuan menetralkan bau. Pada dasarnya, pati dalam kentang bekerja seperti spons yang menyerap bau tak sedap. Oleh sebab itu, kulkas akan kembali beraroma netral setelah diberi potongan kentang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by siti komariah maria (@sitikomariahmaria)