Cara membersihkan spatula yang terkena mentega agar kesat lagi cuma pakai 1 bahan dapur.

Warganet tersebut ternyata mengandalkan 1 bahan dapur, yakni sabun cuci piring. Namun, selain sabun cuci piring, dia juga menggunakan bahan lain yaitu air panas.

foto: Instagram/@annepermata

Caranya cukup mudah. Pertama-tama siapkan air panas di wadah. Tambahkan sedikit sabun cuci piring. Lalu masukkan spatula ke wadah berisi campuran air panas dan sabun tersebut.

foto: Instagram/@annepermata

Tanpa di rendam lama, rupanya lemak mentega yang menempel di spatula bisa langsung luruh, lho. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan alat dapur lain yang terkena mentega, seperti whisker atau alat pengocok telur.

Nah, selanjutnya spatula pun bisa dibilas dengan air bersih. Alhasil peralatan baking ini bisa bersih dan kesat kembali.

foto: Instagram/@annepermata

Video trik membersihkan spatula bekas mentega jadi bersih kesat diunggah Anne Permata ini pun banyak membantu penghuni Instagram lain. Video yang telah ditonton 44 ribu kali mendapat komentar terima kasih atas ilmu yang diberikan dari sejumlah warganet.

"Kenapa ak baru tau sih..tiwas hbisin byk sabun cuci piring mbak anne.." tulis akan @amara_shaquille

"Wah makasih tips nya," kata akun @uncunidia

"Cara ini yg selalu sy lakukan tiap kali nyuci kuas olesan mentega tiap kali acara bakar2an usai." kometar akun @bazma_rajut_collection

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anne Permata (@annepermata)