Ternyata, ada bahan dapur lain yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan burner kompor tanam. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @mamamia.house. Di salah satu unggahannya, ia mengganti baking soda pakai dua bahan dapur lainnya. Meski begitu, hasilnya seluruh bagian kompor tanam jadi bersih maksimal, lho.

Dilansir BrilioFood dari TikTok @mamamia.house pada Senin (2/10), bahan dapur yang digunakan adalah sabun cuci piring dan cuka makan. Nah, caranya, lepaskan terlebih dahulu bagian tungku dari kompor tanam. Jika sudah, campurkan cuka makan dan sabun cuci piring di dalam mangkuk.

foto: TikTok/@mamamia.house

Setelah itu, oleskan cairan pembersih ini ke permukaan burner kompor. Agar merata, ia sengaja menggosok burner kompor pakai sikat gigi bekas.

foto: TikTok/@mamamia.house

Penggunaan cuka makan dan sabun cuci piring juga dipercaya ampuh mengangkat noda membandel. Oleh karena itu, setelah digosok beberapa kali, burner kompor tanam jadi tampak kinclong kembali.

foto: TikTok/@mamamia.house

Proses selanjutnya, gosok-gosok juga bagian tungku kompor tanam pakai cairan pembersih tadi. Kalau sudah bersih, bilas sampai bersih.

foto: TikTok/@mamamia.house

Usap seluruh permukaan kompor tanam pakai lap bersih. Setelah itu, pasang kembali bagian tungku kompor ke posisi semula. Penampakan seluruh bagian kompor tanam jadi bersih dan kinclong.

foto: TikTok/@mamamia.house

Video milik pengguna TikTok @mamamia.house ini langsung menyita perhatian banyak orang. Diunggah pada Agustus 2023 lalu, video ini sudah ditonton hampir 3.000 kali dan disukai oleh 40 akun TikTok lainnya.