Seorang pengguna YouTube FILOSOFI DAPUR Official pernah membagikan trik merebus nangka muda agar hasilnya tetap putih. Bukan memakai baking soda atau air kelapa, dia justru menggunakan satu bahan dapur, yakni garam.

Dilansir BrilioFood pada Kamis (10/8), siapkan dulu nangka muda yang hendak dimasak. Kupas kulitnya, lalu potong-potong nangka muda dengan ukuran yang lebih kecil. Setelah itu, masukkan ke dalam mangkuk terlebih dahulu.

foto: YouTube/FILOSOFI DAPUR Official

Jika sudah, rebus air dalam panci atau wajan. Setelah mendidih, masukkan 1 sdm garam. Barulah kemudian masukkan nangka muda yang sudah dipotong-potong tadi.

"Tips tetap nangka berwarna putih yaitu masukkan nangkanya ketika air sudah benar2 mendidih," ujar YouTube FILOSOFI DAPUR Official.

foto: YouTube/FILOSOFI DAPUR Official

Selain penggunaan garam, memasukkan nangka saat air sudah mendidih juga jadi kunci penting. Karena dengan begitu, getah pada nangka akan langsung menguap. Nah, hal inilah yang kemudian membuat tampilan nangka tetap putih dan tak menghitam.

foto: YouTube/FILOSOFI DAPUR Official

Setelah dimasukkan, aduk-aduk dan rebus nangka sampai matang. Jika sudah empuk, angkat dan tiriskan nangka. Nah, nangka ini pun siap diolah lagi dengan berbagai macam masakan. Karena nangka tetap cantik dan putih bersih, dijamin hasil masakannya pun semakin menggugah selera.

foto: YouTube/FILOSOFI DAPUR Official

Telah ditonton lebih dari 12 ribu kali, video ini pun sontak menuai perhatian warganet. Bahkan ada sejumlah pengguna YouTube lain yang turut menanggapi langsung. Melalui kolom komentar, mereka mengungkapkan terima kasih karena mendapat informasi baru yang bermanfaat.

"waahh thx ya," kata YouTube @babyumarkhanharunkhan7505.

"Nuhuuun (terima kasih)," ungkap YouTube @leonardopoli7444.