Caranya, masukkan air secukupnya ke dalam panci. Taruh panci di atas kompor lalu masak sampai air benar-benar mendidih.

foto: YouTube/@DINARMentari

Jika air sudah mendidih, masukkan daging sapi yang sudah dipotong-potong. Aduk-aduk sebentar lalu tutup panci dan rebus daging sapi selama beberapa menit.

"Rebus selama 5 menit aja," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube @DINARMentari, Minggu (9/7).

foto: YouTube/@DINARMentari

Jika sudah direbus selama 5 menit, matikan api kompor. Biarkan dalam keadaan tertutup, diamkan daging sapi selama 15 menit.

foto: YouTube/@DINARMentari

Nyalakan api kompor jika sudah didiamkan selama 15 menit. Gunakan api kompor kecil dan rebus daging sapi selama 5 menit yang dihitung semenjak air rebusan mendidih.

"Lalu diamkan lagi 15 menit lagi. Dan, setelah 15 menit kita cek..ya. Pasti lembut dan tidak keras," ungkapnya lebih lanjut.

foto: YouTube/@DINARMentari

Buang air rebusan dan tiriskan daging sapi. Daging sapi yang sudah direbus ini bisa langsung dimakan ataupun dimasak lagi pakai bumbu sesuai selera. Dengan cara ini, hasil daging sapi pun akan empuk. Hal itu dibuktikan oleh warganet satu ini yang menyuwir daging sapi tanpa mengalami kesulitan.

foto: YouTube/@DINARMentari

Gimana, kamu tertarik mencoba trik mengolah daging sapi seperti ini? Video ini pun menyita perhatian warganet lainnya. Selain sudah ditonton 44 ribu kali, video ini juga disukai oleh 413 akun TikTok lainnya.