Melalui salah satu video yang diunggah, dia awalnya menunjukkan gula pasir yang dikemas dalam plastik. Di bagian dalamnya ada banyak semut yang berkumpul di satu lubang plastik. Nah, dari lubang itulah semut masuk ke plastik gula pasir.

foto: YouTube/Syukron Eko Prasetyo

"Bisa dilihat ini semutnya berkumpul, ada yang di luar dan di dalam (plastik). Kalau yang di dalam ini agak susah," terang YouTube Syukron Eko Prasetyo dikutip BrilioFood pada Rabu (21/6).

Untuk mengusir semut di dalam kemasan gula pasir itu, Syukron ternyata memanfaatkan terik matahari. Jadi plastik kemasan gula pasir yang bersemut tadi cukup di bawah sinar matahari. Pastikan jemur kemasan gula pasir saat matahari sedang terik. Lalu letakkan di tempat aman yang lapang.

foto: YouTube/Syukron Eko Prasetyo

Saat dijemur, pastikan bagian yang bersemut tadi berada di posisi atas. Karena dengan begitu, semut akan merasa kepanasan dan lari dengan sendirinya. Dalam video tersebut, saat baru dijemur, semut tampak langsung membentuk barisan untuk keluar dari plastik kemasan.

foto: YouTube/Syukron Eko Prasetyo

Nah, jemur kemasan gula pasir ini selama beberapa menit atau sampai semutnya benar-benar keluar semua. Jika dirasa sudah bersih dari semut, langsung ambil dan pindahkan gula pasirnya. Sebaiknya ganti dengan plastik yang baru atau bisa juga dengan meletakkannya dalam toples kedap udara. Dengan begitu semut tidak akan datang lagi.