Rutin membersihkan karet pintu kulkas juga bikin penampilan kulkas enak dipandang karena bersih seperti masih baru. Banyak orang memilih membersihkan karet pintu kulkas dengan air panas. Tetapi, kalau kamu malas menyiapkan bahan tersebut, masih ada satu trik lagi yang bisa kamu praktikkan di rumah, lho.

Trik ini dibagikan oleh warganet akrab disapa Salma. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan tiga bahan sederhana yang ampuh banget menghilangkan noda jamur pada karet pintu kulkas. Jadi, nggak perlu repot-repot merebus air panas, kan?

Jadi, bahan yang dimaksud adalah baking soda, pasta gigi, serta sabun cuci piring. Campurkan ketiga bahan tersebut secukupnya di dalam wadah. Lalu, ambil racikan bahan pembersih tersebut dengan sikat gigi bekas. Gunakan sikat gigi bekas tersebut untuk menggosok karet pintu kulkas yang berjamur.

"Bisa juga dengan kasih semua bahan di karet, diamkan 15 menit, baru disikat," kata pemilik akun YouTube By Salma Haws, dikutip BrilioFood pada Jumat (15/12).

foto: YouTube/By Salma Haws

Gosok selama beberapa saat hingga nodanya hilang. Terakhir, tinggal bersihkan sisa kotoran dan bahan pembersih menggunakan kain yang sudah sedikit dibasahi dengan air bersih. Lihat deh, hasil karet pintu kulkas milik Salma jadi lebih bersih, kan?

foto: YouTube/By Salma Haws

Gimana, kamu tertarik mencoba trik membersihkan karet pintu kulkas seperti ini atau punya trik lain? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube By Salma Haws yang sudah ditonton 23 ribu kali, ada sejumlah warganet yang antusias dengan trik ini ataupun membagikan trik lain, lho.

"emang karet bagus kl kena pasta gigi," kata YouTube @agusirwanto7483.

"Pakai pemutih aja bersih kayak baru lagi," imbuh YouTube @kociaja3325.