Cara membersihkan kerak di lantai kamar mandi.

Dilansir BrilioFood pada Rabu (22/5), bahan dapur yang dimaksud adalah sabun cuci piring. Lantas satu bahan lain yang digunakan adalah sitrun. Jadi kedua bahan ini nantinya akan diaplikasikan secara langsung ke lantai kamar mandi.

foto: Instagram/@izarazim

Cara pakainya, langsung tuang sabun cuci piring ke area lantai yang berkerak. Lalu taburkan sitrun secukupnya di bagian tersebut. Jika sudah, gosok-gosok menggunakan sikat secara merata sampai keraknya benar-benar terakhir.

foto: Instagram/@izarazim

Jika sudah disikat secara merata, barulah kemudian bilas lantai kamar mandi dengan air mengalir. Sesaat setelah dibilas, lantai kamar mandi yang semula berkerak hitam jadi tampak lebih kinclong. Namun jika masih ada noda kerak yang menempel, kamu bisa mengulangi proses tadi. Lalu diamkan dulu selama beberapa menit sebelum disikat.

foto: Instagram/@izarazim

Nah, lantai kamar mandi yang sudah dibersihkan ini akan tampak lebih bersinar. Kondisi ini tentu akan membuat kamar mandi kinclong secara menyeluruh. Dengan begitu, kamar mandi cenderung higienis dan nyaman digunakan.

Gimana? Cukup mudah, bukan? Kamu bisa meniru trik bersihkan kerak di lantai kamar mandi ini dengan mudah. Bahan-bahan dan alat yang diperlukan sangat sederhana. Dijamin ampuh dan efektif, deh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Izar'azim (@izarazim)

 

 


Trik basmi cacing di lantai keramik kamar mandi.

Menghadapi cacing di lantai keramik kamar mandi bisa menjadi masalah yang menjengkelkan. Berikut adalah sembilan trik untuk membantu mengatasi masalah ini:

1. Membersihkan dengan larutan pembersih.

Gunakan larutan pembersih yang kuat untuk membersihkan lantai keramik secara menyeluruh. Pastikan untuk fokus pada area-area di mana cacing sering muncul.

2. Gunakan air panas.

Tuangkan air panas ke area yang terkena cacing. Air panas dapat membantu membunuh cacing dan juga membersihkan area tersebut.

3. Baking soda.

Taburkan baking soda di area yang terkena cacing. Biarkan selama beberapa jam atau semalam sebelum membersihkannya dengan sikat atau kain lembut.

4. Cuka putih.

Campurkan cuka putih dengan air dan semprotkan ke area yang terkena cacing. Cuka putih dapat membunuh cacing dan juga membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

5. Minyak kayu putih.

Campurkan minyak kayu putih dengan air dan semprotkan ke area yang terkena cacing. Minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik dan dapat membantu mengusir cacing.

6. Daun mint.

Letakkan daun mint kering di area yang terkena cacing. Daun mint memiliki aroma yang kuat yang dapat mengusir cacing.

7. Serbuk kopi.

Taburkan serbuk kopi di area yang terkena cacing. Kopi memiliki sifat asam yang dapat membunuh cacing dan juga memberikan aroma yang menyegarkan.

8. Bersihkan secara rutin.

Membersihkan kamar mandi secara rutin dapat membantu mencegah munculnya cacing. Pastikan untuk membersihkan semua area, termasuk celah-celah dan sudut-sudut yang sering terlewatkan.

9. Periksa saluran pembuangan.

Cek saluran pembuangan kamar mandi untuk memastikan tidak ada masalah seperti rembesan atau kelebihan kelembapan yang dapat menarik cacing.