Jadi, alat yang kamu butuhkan yaitu koran bekas. Sobek-sobek korannya, lalu gulung-gulung agar bisa dimasukkan ke dalam botol. Kamu bisa menggunakan sobekan koran secukupnya agar memenuhi bagian dalam botol. Kemudian, masukkan satu bahan dapur, yaitu sabun cuci piring secukupnya ke dalam botol tersebut.

Jika sudah, baru tuangkan air hingga hampir memenuhi seluruh bagian dalam botol. Pasang tutup botolnya hingga rapat, kemudian kocok agar sabun dan korannya menyebar ke seluruh bagian dalam botol. Selanjutnya, diamkan botol selama semalaman agar minyak yang menempel bisa luruh sempurna.

foto: TikTok/@lusiana.kam

Keesokan harinya, buang air sabun dan koran yang ada di dalam botol tersebut. Miringkan botolnya apabila koran sulit diambil. Kemudian, cuci kembali botolnya menggunakan sabun cuci piring dan bilas hingga tak ada lagi sabun yang tersisa. Lusiana menjelaskan, jika dicuci pakai trik ini, botol minyak bisa jadi kesat lagi, lho.

foto: TikTok/@lusiana.kam

Gimana, sederhana banget kan trik mencuci botol bekas minyak ini? Mengintip unggahan milik TikTok @lusiana.kam, memang belum banyak warganet yang meninggalkan komentar, tapi video ini sudah ditonton lebih dari 2.000 kali, lho.