Dilansir BrilioFood dari Instagram @tineco.indonesia pada Kamis (8/2), alat yang digunakan adalah kain lap dan tutup panci kecil. Sedangkan cairan pembersihnya, dia menggunakan sabun cuci piring yang dicampur dengan air hangat. Nah, sejumlah bahan dan alat ini bisa ampuh mengangkat debu dan bahkan noda atau kotoran di sofa, lho.

foto: Instagram/@tineco.indonesia

Caranya, siapkan mangkuk kecil. Lalu tuang sedikit sabun cuci piring ke dalamnya. Jika sudah, larutkan sabun cuci piring ini dengan air hangat. Pastikan sabun tidak mengeluarkan banyak busa agar sofa tidak perlu dibilas nantinya.

Jika bahan-bahannya sudah siap, selanjutnya siapkan alatnya. Ambil selembar kain lap. Kamu bisa menggunakan lap yang bisa digunakan untuk membersihkan dapur, ya. Namun pastikan kain lap yang hendak dipakai kali ini dalam kondisi bersih, ya.

foto: Instagram/@tineco.indonesia

Nah, celupkan kain lap ini ke dalam mangkuk berisi air sabun tadi. Setelah air sabunnya terserap, peras kain lap sampai airnya habis. Setelah itu, rentangkan kain lapnya. Lalu letakkan tutup panci di atasnya. Bungkus dan ikat tutup panci ini dengan kain lap basah tersebut.

foto: Instagram/@tineco.indonesia

Selanjutnya, gunakan tutup panci dan kain lap ini untuk menggosok permukaan sofa yang berdebu dan kotor. Jika ada noda membandel, gosok dengan cukup kuat, ya. Nah, kain lap ini akan menyerap debu sekaligus mengangkat kotoran atau noda pada sofa tersebut.

foto: Instagram/@tineco.indonesia

Jika sudah digosok merata, lepaskan kain lap dari tutup pancinya. Lalu peras airnya. Hasil perasan air yang keruh menandakan bahwa debu dan kotoran pada sofa sudah mulai terangkat. Nah, kamu bisa menjemur sofa di bawah sinar matahari atau mengangin-anginkan sofa agar semakin kering dan bisa digunakan kembali.

Gimana, cukup mudah, bukan? Kamu bisa meniru trik ini jika hendak membersihkan sofa di rumah. Dijamin ampuh dan kotoran pun hilang. Selain itu, sofa jadi lebih wangi karena dibersihkan dengan sabun cuci piring.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tineco Indonesia (@tineco.indonesia)