Brilio.net - Tisu menjadi salah satu produk rumah tangga yang esensial dan digunakan oleh hampir setiap orang. Dari mengelap tangan hingga membersihkan permukaan benda, tisu menawarkan solusi cepat dan praktis untuk berbagai kebutuhan kebersihan. Kepraktisan tisu menjadikannya pilihan utama untuk keperluan sehari-hari, baik di rumah, kantor, maupun saat bepergian.

Sayangnya, penggunaan tisu juga terkadang memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, kemasan tisu yang rapat sering kali sulit dibuka. Ketika membutuhkan tisu dengan cepat, baik itu untuk membersihkan tumpahan makanan atau sekadar mengelap tangan, kemasan yang sangat rapat justru bisa menghambat.

Banyak kemasan tisu yang didesain dengan segel yang terlalu rapat atau penutup yang sulit dibuka, membuat pengguna harus berusaha ekstra hanya untuk mengambil selembar tisu. Hal ini tidak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga bisa menyebabkan kerusakan pada kemasan itu sendiri.

Lantas untuk membuka tisu, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan alat bantu, seperti pisau atau gunting. Jadi bagian atas kemasan tisu akan disayat menggunakan benda tajam agar isinya bisa dikeluarkan. Sayangnya, jika tidak dilakukan dengan hati-hati, kemasan atau bahkan tisu di dalamnya bisa sobek.

Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan pengguna TikTok @biroadpimjabar dalam membuka kemasan tisu. Melalui salah satu video yang diunggah, dia memperlihatkan proses membuka kemasan tisu dengan lebih praktis dan rapi. Padahal trik tersebut tidak melibatkan alat apapun atau hanya dengan tangan kosong.

foto: TikTok/@biroadpimjabar

Dilansir BrilioFood dari TikTok @biroadpimjabar pada Rabu (11/9), hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan tisu masih tertutup rapat. Setelah itu, langsung tepuk sisi kanan dan kiri kemasan tisu menggunakan kedua telapak tangan. Pastikan kamu menepuknya dengan kencang untuk meningkatkan tekanannya.

foto: TikTok/@biroadpimjabar

Nah, tisu yang ditekan di kedua sisi akan langsung terbuka. Bagian tengah kemasan tisu yang sebelumnya tertutup rapat, langsung terbelah dengan rapi. Isi tisu di bagian dalam kemasan juga terlihat.

foto: TikTok/@biroadpimjabar

Selain praktis, cara ini juga cenderung rapi. Kemasan tisu yang dibuka dengan cara ini tidak sobek di berbagai sisi. Hanya satu sisi bagian atas saja yang terbelah dan bisa digunakan langsung untuk mengambil tisu di dalamnya.

Telah ditonton lebih dari 74 ribu kali, unggahan tentang trik membuka kemasan tisu ini sontak menuai atensi warganet. Banyak pengguna TikTok lain yang kemudian memberikan tanggapan melalui kolom komentar. Siapa sangka, tidak sedikit warganet yang langsung mempraktikkan trik tersebut.

"barusan langsung tak praktekin," sahut TikTok @chapucino18.

"makasih Bu, akhirnya kebuka juga tisu sy," kata TikTok @axray75.

"makasih bu," tulis akun TikTok @qsyrzalbias.

"haha bener ternyata," komentar akun TikTok @junggeun45.

"Kereen!" papar TikTok @sultantisu9.