Brilio.net - Kamar tidur menjadi tempat beristirahat setelah seharian bekerja. Maka nggak heran kalau banyak yang mendesain kamar tidurnya senyaman mungkin. Salah satunya adalah memilih kasur dengan kualitas terbaik.

Kasur yang empuk dan mampu menyerap panas dapat menunjang tidur seseorang menjadi lebih nyenyak. Tak sedikit pula yang memilih kasur warna putih karena terlihat simpel dan minimalis. Namun, seiring pemakaian, permukaan kasur yang berwarna putih terkadang jadi kelihatan kusam karena terkena noda.

Noda tersebut bisa karena terkena sel kulit mati, keringat, tumpahan makanan, maupun minuman. Noda di permukaan kasur yang tak segera dibersihkan dapat mengubah warna permukaan kasur yang awalnya putih menjadi menguning.

Noda kuning tersebut sulit dihilangkan jika hanya dibersihkan dengan sabun atau detergen. Menyikat kasur dalam kondisi basah juga dapat menimbulkan bau apek.

Nah, bagi kamu yang tak ingin repot harus menyikat dan menjemur kasur, kamu bisa mencoba trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Roemah Almini, lho. Melalui salah satu unggahannya, ia memperlihatkan permukaan kasurnya yang terkena noda kuning dan sulit dihilangkan.

Alih-alih membersihkannya dengan sabun atau detergen, ia justru memanfaatkan satu bahan dapur untuk mengangkat noda tersebut.