Dilansir BrilioFood dari TikTok @mamah_nurcin pada Kamis (25/1), tiga bahan dapur yang dipakai adalah 1 sdm soda kue, 3 sdm cuka makan, dan sabun cuci piring secukupnya. Ketiga bahan ini lalu dicampurkan ke dalam satu mangkuk.

foto: TikTok/@mamah_nurcin

Sebelum diaduk jadi satu, tambahkan air panas ke dalam mangkuk lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata. Jika sudah, masukkan kaus kaki ke dalamnya.

"Rendam kaus kaki selama 1-2 jam," ungkap pemilik video.

foto: TikTok/@mamah_nurcin

Setelah direndam selama 1-2 jam, tampak air rendaman sudah berubah warna menjadi keruh. Sebaliknya, kaus kaki yang awalnya penuh noda jadi tampak putih kembali.

foto: TikTok/@mamah_nurcin

Ambil satu per satu kaus kaki, peras, lalu kucek pakai tangan. Tanpa perlu keluarkan tenaga ekstra, noda membandel di kaus kaki sudah hilang tak tersisa.

foto: TikTok/@mamah_nurcin

Terakhir, bilas kaus kaki di bawah air mengalir. Tampilan kaus kaki jadi tampak seperti baru karena putih dan bersih maksimal, kan?

foto: TikTok/@mamah_nurcin

Di kolom komentar video ini, ada warganet yang bertanya, apakah cara ini bisa dipraktikkan untuk mencuci kaus kaki berwarna. Lalu dijawab oleh pemilik video.

"Kurang tau bun,,lebih bagus kalau berwarna pake sabun mandi digosok diamkan selama 1 jam pasti bersih," jawab pemilik video.