Brilio.net - Saat mengecat tembok, kadang-kadang sisa cat dari kuas bisa menetes ke keramik tanpa disadari. Alhasil, cat tersebut mengering di keramik dan akan sulit dibersihkan. Tak sedikit orang-orang harus mengikisnya dengan pisau atau alat dari besi lain untuk menghilangkan noda cat tersebut.

Di sisi lain, ada pula yang memilih membersihkan noda cat di keramik dengan thinner atau larutan khusus penghilang cat. Namun, pastinya untuk mendapatkan salah satu bahan-bahan tersebut, kamu harus pergi ke toko bahan bangunan untuk membelinya terlebih dahulu.

Nah, biar nggak keluar banyak modal, ikuti cara bersihkan noda cat dari pengguna akun TikTok @yuznhoki saja, yuk. Dilansir BrilioFood pada Sabtu (13/7), wanita ini menjelaskan, kamu cuma membutuhkan satu bahan dapur yang biasa digunakan untuk masak untuk menghilangkan noda cat.

foto: TikTok/@yuznhoki

Bahan dapur yang harus kamu siapkan yaitu cuka. Yup, cairan dengan rasa asam ini bisa langsung kamu tuangkan secukupnya pada keramik yang ada noda catnya. Selanjutnya, siapkan pula 1 sikat gigi bekas.

foto: TikTok/@yuznhoki

Gosok noda cat yang sudah diberi cuka tersebut dengan sikat gigi. Tak perlu menunggu lama, noda cat membandel dijamin auto luntur. Pemilik akun TikTok @yuznhoki pun nggak menambahkan air ataupun bahan lain, hanya pakai cuka buat membasmi noda cat di keramiknya.

foto: TikTok/@yuznhoki

Dilansir dari hunker.com, cuka mampu bekerja melembutkan tekstur cat yang sudah kering, makanya noda cat jadi mudah dibersihkan dengan bahan dapur satu ini. Lantas, usai noda cat luntur, sisa cukanya bisa diseka menggunakan kain sampai keramik benar-benar kering.